Kamis, 23 Mei 2013

Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Dicaprio Terjual 1,2 Juta Euro


 

Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Dicaprio Terjual 1,2 Juta Euro

Cannes, (Antara/Reuters) - Sebuah tiket berwisata ke luar angkasa bersama aktor Holywood Leonardo DiCaprio terjual senilai 1,2 juta euro (1,5 juta dolar AS) dalam lelang amal di festival film Cannes, Kamis.

Dalam even tahunan ke-20 yang digelar oleh amfAR, yayasan untuk penelitian AIDS, DiCaprio muncul sebagai tamu misteri untuk menemani sang pemenang dalam perjalanan wisata ke luar angkasa dengan Virgin Galactic.



DiCaprio membintangi film "The Great Gatsby" yang menjadi pembuka dalam festival film Cannes ke-66 itu.

Aktris Sharon Stone mengatakan pemenang akan melewatkan waktu tiga hari untuk latihan bersama DiCaprio di New Meksiko sebelum meluncur ke luar angkasa.

"Tidak setiap hari anda bisa pergi ke luar angkasa bareng bintang film ganteng," kata Stone yang mengenakan baju putih ketat dengan lis ular emas di punggung.

Harga awal tiket ditawarkan pada 1 juta euro (1,29 juta dolar AS).

Acara lelang bertabur bintang itu digelar di hotel bintang lima du Cap-Eden-Roc di Antibes, Prancis dekat Cannes.

Dalam brosur lelang disebutkan, DiCaprio dan pemenang akan menjadi satu diantara seribu orang pertama yang meninggalkan planet bumi.

Pemenang lelang Vasily Klyukin (37), warga Rusia yang tinggal di Monako mengatakan ia selalu berangan-angan untuk bisa pergi ke luar angkasa.

"Saya ingin sedikit berani," kata Klyukin yang bekerja di sebuah perusahaan real estate kepada Reuters.

"Saya harus berhenti merokok dari sekarang!" kata Klyukin yang sebelumnya juga membeli sebuah kalung emas dan berlian senilai 400 ribu euro (17 ribu dolar AS).

Setelah lelang tersebut, Stone menawarkan dua tiket tersisa untuk penerbangan itu, yang terjual senilai 1,8 juta euro (2,3 juta dolar AS).

Total dana yang terkumpul dalam lelang tersebut mencapai 25 juta euro (32,3 juta dolar AS), dua kali lipat lebih dari dana terkumpul tahun lalu sebanyak 11 juta euro (14,2 juta dolar AS).

Program amfAR itu merupakan acara pengumpulan dana terbesar pada festival film dunia itu. Saat pertama kali digelar, acara tersebut dipandu oleh Elizabeth Taylor.

Beberapa bintang yang hadir dalam acara tersebut diantaranya DiCaprio, anggota juri Cannes Nicole Kidman dan Christopher Waltz, penyanyi Kylie Minogue dan Janet Jackson, serta aktor Adrien Brody, Jessica Chastain dan Goldie Hawn.

Para selebriti tersebut dihibur dengan penampilan Shirley Bassey yang menyanyikan lagu "Goldfinger" dan grup musik pop Duran Duran.

Dalam pembukaan lelang, supermodel Heidi Klum mengatakan yayasan tersebut telah menggalang dana lebih dari 10 juta euro (12,9 juta dolar AS) per tahun untuk riset AIDS.

Beberapa barang lain yang dilelang adalah tiket ke beberapa even Holywood, lukisan Damien Hirst, potret keluarga Annie Leibovitz, kesempatan membintangi empat film dan penampilan khusus dari Simon Le Bon dan John Taylor dari Duran Duran. (*)

antarajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar