Kamis, 23 Mei 2013

Surabaya, Pilihan Tujuan Wisata Anyar di Indonesia


 

Surabaya, Pilihan Tujuan Wisata Anyar di Indonesia

JAKARTA – Situs perjalanan TripAdvisor turut memberikan penghargan untuk tujuan wisata favorit di Indonesia. Ubud di Bali ternyata masih menjadi primadona.

Indonesia yang kaya destinasi wisata alam, budaya, dan sejarah ternyata menjadi sorotan wisatawan TripAdvisor. TripAdvisor pun memberikan penghargaan terhadap 10 tujuan wisata terfavorit di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bali masih menjadi primadona industri pariwisata di Indonesia. Pantainya yang indah serta kehidupan malam yang gemerlap ternyata masih mampu menarik perhatian wisatawan yang datang.


Dari lima posisi teratas yang ditetapkan TripAdvisor sebagai tujuan wisata favorit di Indonesia, empat di antaranya berada di Bali. Ubud, Seminyak, Nusa Dua, dan Kuta menjadi pilihan wisata yang tak boleh Anda lewatkan. Sementara, Jakarta berhasil naik dua peringkat menuju posisi ketiga, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (23/5/2013).

Untuk posisi keenam hingga ke-10 masih hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara berurutan, posisi tersebut diisi oleh Sanur, Yogyakarta, Bandung, Legian, dan Surabaya.

Masuknya Surabaya menjadi tujuan wisata favorit versi wisatawan TripAdvisor merupakan sebuah kemajuan yang sangat baik. Kota Surabaya saat ini memang sedang gencar melakukan perubahan untuk menarik wisatawan. Salah satunya dengan memperbaiki Bandara Juanda yang kini kualitas dan penampilannya semakin baik. Di Kota Pahlawan, Anda dapat mengunjungi beberapa tujuan wisata yang populer, di antaranya Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, Masjid Cheng Ho, Jembatan Suramadu, dan Pantai Kenjeran. (ftr)

terkini.bbc.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar