Kamis, 23 Mei 2013

Pemandian Air Panas Bukit Kili


  

Pemandian Air Panas Bukit Kili


Objek wisata air panas Bukit Kili, Koto Baru di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, kini menjadi sebuah tujuan wisata kesehatan karena diyakini sebagian besar masyarakat bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, asam urat, kram laut, lainnya.

Banyak wisatawan dari sejumlah daerah seperti Sumbar, Kota Medan, Pekanbaru, Duri, Rengat, Natuna, Lombok berkunjung ke lokasi wisata kesehatan itu.
Pengunjung dari luar Sumbar umumnya datang ke objek wisata air panas Bukit Kili itu dominan untuk mengobati penyakit yang dideritanya.
Pemandian air panas Bukit Kili diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit rematik, asam urat, kram laut, dan penyakit kulit.
Pada objek wisata tersebut tersedia kolam pemandian khusus untuk laki-laki dan perempuan. Pengunjung bisa mandi pada kolam air panas yang airnya langsung dialirkan dari Gunung Talang.
Air panas pada kolam pemandian Bukit Kili pada hari biasa memiliki suhu sekitar 42 derajat Celcius dan khusus pada hari selasa dan sabtu suhu air bisa mencapai 45 derajat Celcius.
“Mandi pada kolam air panas ini bisa membuat badan menjadi lebih enak,” kata wisatawan asal Kota Padang yang berkunjung ke objek wisata itu beberapa waktu lalu.
Tiap hari jumlah kunjungan wisatawan dominan domestik ke Bukit Kili menca[ai 150 orang dan bisa membludak ketika hari Sabtu, Minggu dan hari libur.
Kawasan wisata air panas Bukit Kili terletak di Kecamatan Kubung, berjarak sekitar delapan kilometer dari Solok menuju arah Kota Padang. Dari Kota Padang berjarak sekitar 44 KM.
Bagi pengunjung yang ingin datang ke objek wisata kesehatan itu, dari Kota Solok bisa menaiki angkutan umum dengan membayar Rp2.000/orang.

Sumber: www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar